Cara Melangsingkan Perut Buncit dengan Sayuran

Sayuran biasanya dianggap sebagai makanan sehat untuk mengurangi berat badan serta cara melangsingkan perut buncit secara alami. Akan tetapi, tidak semua sayuran memiliki kandungan yang Anda perlukan untuk memiliki perut yang lebih rata. Jika ingin melangsingkan perut buncit tanpa obat, Anda sebaiknya memodifikasi makanan sehari-hari, termasuk memilih sayuran yang tepat untuk mengurangi timbunan lemak perut.

Cara Melangsingkan Perut Buncit (Fotolia)

Cara Melangsingkan Perut Buncit (Fotolia)

Melangsingkan Perut Buncit dengan Sayur yang Tepat

Makan banyak sayuran dan mengurangi asupan lemak jenuh serta karbohidrat adalah cara alami melangsingkan perut buncit, namun sayuran macam apa yang sebaiknya dikonsumsi demi mendapat hasil yang diinginkan? Berikut beberapa jenis sayuran yang sebaiknya Anda pilih untuk membantu melangsingkan perut:

Sayuran padat gizi, rendah kalori

Jika ingin melangsingkan perut, Anda harus konsisten memakan makanan yang asupan kalorinya lebih rendah dari yang Anda bakar setiap hari. Memilih sayuran paling rendah kalori sekaligus padat gizi membantu Anda mengonsumsi lebih sedikit kalori tanpa mengorbankan aspek nutrisi. Anda dapat mengonsumsi sayuran macam ini sedikit lebih banyak setiap hari untuk memenuhi asupan gizi tanpa menambah lemak perut. Sayuran jenis ini antara lain kubis, kembang kol, bayam, jamur, paprika, terung, dan brokoli.

Jamur - Sayuran Rendah Kalori untuk melangsingkan perut (Shutterstock)

Jamur – Sayuran Rendah Kalori untuk melangsingkan perut (Shutterstock)

Sayuran berserat tinggi

Serat memainkan peran penting dalam mengurangi timbunan perut buncit. Mengonsumsi sayuran kaya serat adalah cara melangsingkan perut buncit pada wanita dan pria, terutama bagi yang ingin menjaga kesehatan pencernaan sampai tua. Kita membutuhkan sekitar 25 hingga 30 gram asupan serat setiap hari, jadi pastikan memakan sayuran yang berserat tinggi sebagai bagian dari menu harian. Sayuran seperti ini antara lain asparagus, kubis, kacang-kacangan, serta sayuran berdaun hijau seperti bayam, kangkung, dan sawi. Akar-akaran seperti ubi ungu dan ubi putih juga memiliki banyak serat.

Kedelai dan produk turunannya

Kedelai merupakan sumber protein terpenting dari kelompok nabati, karena mengandung asam amino lengkap. Kedelai juga memberi rasa kenyang lebih lama, sehingga cocok sebagai makanan bergizi untuk diet sehat. Tahu dan tempe adalah produk kedelai yang sudah umum dan mudah diperoleh, tetapi Anda bisa memerolehnya dari sumber lain seperti kedelai rebus dan susu kedelai yang tidak manis. Kedelai juga tidak membuat perut membuncit seperti kalau Anda makan daging merah. Cara melangsingkan perut buncit pada pria dan wanita dengan kedelai adalah mengonsumsi minimal ½ cangkir kedelai atau tahu/tempe saat makan.

Sayuran bukan satu-satunya makanan yang harus Anda konsumsi untuk mengecilkan perut dengan cara sehat, tetapi memilih sayuran yang tepat dapat membantu mendapat tubuh ideal tanpa kelaparan.

Contoh produk olahan kedelai (Fotolia)

Contoh produk olahan kedelai (Fotolia)

Tips Mengonsumsi Sayur untuk Mengecilkan Perut

Untuk mengecilkan perut buncit, Anda sebaiknya mengonsumsi sayur dengan pengolahan minimal, agar kandungan gizinya tidak hilang. Contohnya mengonsumsi sayur dalam bentuk salad atau lalapan, atau mengukusnya sebentar. Jika ingin memasak sayuran, cobalah metode memanggang atau menumis. Ada banyak resep sayuran sehat yang praktis dan fleksibel, seperti terung bakar, tumis paprika, jamur dan tahu, atau sup sayuran.

Idealnya, dalam seporsi makanan, Anda harus menyertakan setidaknya 1/3 porsi sayuran seperti yang disebut di atas, sedangkan sisanya adalah protein (bisa berupa protein nabati) dan 1/3 porsi pati dalam bentuk sumber karbohidrat kompleks. Makan banyak sayuran yang bernutrisi tinggi sekaligus memberi banyak asupan serat serta berkalori rendah adalah cara melangsingkan perut buncit secara aman, sehat dan alami.

Info Cantik:

cara melangsingkan perut dengan jamur - kandungan gizi dalam seporsi lalapan - kedelai dan turunannya - sayuran jamur -
Content Protection by DMCA.com