Cara Melangsingkan Tubuh secara Tradisional dengan Bumbu Dapur

Mengatur menu makan dan memilih makanan sehat adalah cara terbaik melangsingkan tubuh, namun jika ingin mencoba cara melangsingkan tubuh secara tradisional, Anda bisa melakukannya dengan menyertakan bumbu-bumbu tertentu dalam masakan Anda. Bumbu-bumbu tradisional bukan hanya menambah rasa masakan sehingga menu makanan sehat tak akan terasa hambar; banyak di antara bumbu-bumbu ini terbukti efektif sebagai cara melangsingkan tubuh secara tradisional tanpa obat, mulai dari mempercepat metabolisme hingga mengurangi rasa lapar.

Cara melangsingkan tubuh secara tradisional (Shutterstock)

Cara melangsingkan tubuh secara tradisional (Shutterstock)

5 Bumbu untuk Melangsingkan Tubuh secara Tradisional

Apakah Anda sudah menerapkan pola makan sehat dalam diet Anda? Pastikan rasanya lebih enak dan khasiatnya lebih cepat terlihat dengan menambahkan 5 macam bumbu ini:

Jahe

Menyertakan jahe dalam menu harian adalah cara tradisional melangsingkan tubuh, terutama jika Anda memakan banyak karbohidrat. Jahe dapat membantu mencegah kenaikan kadar gula darah secara drastis, serta mengurangi rasa lapar di antara waktu makan besar, sehingga Anda tak akan tergoda untuk mengudap. Anda dapat memarut jahe di atas makanan seperti ikan bakar, tumisan dan sup, atau sekalian minum wedang jahe setiap hari.

Cabai

Cabai, terutama cabai yang sangat pedas, dikenal sebagai bumbu ideal untuk yang sedang diet. Cabai menaikkan suhu tubuh dengan cepat dan mampu mendorong metabolisme, sehingga nutrisi dalam makanan cepat diubah menjadi energi. Cabai juga sangat fleksibel  dan dapat disertakan dalam berbagai jenis makanan. Jika Anda mengurangi jumlah gula dan garam dalam makanan, cabai dapat memberi rasa yang lebih tajam dan kaya tanpa menambah kalori.

Kunyit

Kunyit kini dikenal sebagai bumbu tradisional dengan banyak khasiat, termasuk cara melangsingkan tubuh secara tradisional dan sehat. Sebuah penelitian dari Tufts University menunjukkan bahwa curcumin, zat aktif yang terdapat dalam kunyit, memiliki manfaat mempercepat metabolisme. Hal ini membantu tubuh mengubah nutrisi dalam makanan menjadi energi dengan cepat. Kunyit juga cukup fleksibel dan dapat disertakan dalam berbagai resep makanan, baik masakan tradisional Indonesia, masakan Asia, maupun masakan barat.

Kayu manis

Kayu manis adalah bumbu yang banyak diteliti terkait manfaatnya untuk berbagai kondisi, termasuk menurunkan berat badan. Kayu manis mampu menetralkan gula darah dan membantu mengurangi rasa lapar mendadak yang muncul di antara waktu makan besar, yang biasanya terjadi jika Anda banyak makan sumber karbohidrat. Anda bisa menaburkan bubuk kayu manis di atas sereal, oatmeal, di atas roti panggang, di dalam teh, atau di dalam berbagai resep masakan.

Lada hitam

Lada hitam yang terasa pedas memiliki manfaat mirip dengan cabai, yaitu mempercepat proses metabolisme tubuh. Akan tetapi, lada hitam ternyata juga memiliki peran lain dalam cara melangsingkan tubuh secara tradisional dan cepat, yaitu dengan mengeblok proses pembentukan sel-sel lemak yang baru. Lada hitam juga sangat fleksibel dan bisa ditambahkan ke berbagai jenis masakan. Rasanya yang khas juga membuat masakan menjadi lebih kaya. Anda disarankan untuk menggunakan lada hitam utuh yang digiling dengan penggiling lada, untuk mendapatkan kesegaran, aroma, dan manfaat yang lebih utuh.

Agar semua bumbu ini bisa bekerja dengan baik, Anda harus menyertainya dengan menu masakan yang sehat, rendah kalori, namun tetap kaya gizi. Jika Anda sudah menerapkan pola makan sehat, sertakan semua bumbu ini sesering mungkin dalam masakan. Dengan gabungan antara pola makan sehat dan cara melangsingkan tubuh secara tradisional dengan bumbu, Anda bisa menurunkan berat badan dengan cara sehat serta aman.

Info Cantik:

cara menguruskan badan dgn bumbu tradisional - manfaat bumbu dapur untuk melangsingkan - melangsingkan tubuh dg lda hitam - menurunkan berat secara drastis dengan bumbu dapur -
Content Protection by DMCA.com