Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara alami di rumah

Jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas berupa “lubang” yang menjorok ke dalam kulit, sehingga cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami banyak dicari oleh mereka yang punya masalah kulit tetapi tidak ingin menggunakan produk sintetis atau mahal. Salah satu bahan yang bagus untuk menghilangkan masalah ini adalah putih telur, karena banyak mengandung protein yang cocok untuk mendorong proses pemulihan kulit yang rusak akibat jerawat.

Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat secara alami (Fotolia)

Putih telur juga mengandung manfaat antibacterial, sehingga dapat mencegah datangnya jerawat. Sifat putih telur yang lebih cepat kering dibanding kuning telur membuatnya mudah meresap ke kulit dan mencegah kulit kering serta mempercepat sembuhnya jerawat yang memerah. Gunakan cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami menggunakan putih telur untuk hasil maksimal.

5 Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami dengan Putih Telur

Putih telur dapat digunakan bersama bahan lain untuk menambah khasiatnya, dan semua bahan ini mudah ditemukan di rumah untuk dijadikan obat bekas jerawat. Berikut 5 cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami:

Putih telur dan madu

Putih telur dan madu sama-sama membantu mengurangi gejala kulit kering, yang kemudian bisa membuat bekas jerawat yang cukup parah di wajah. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Campurkan putih telur dari 1 butir telur dengan sesendok makan madu murni, lalu aduk sampai rata.
  • Oleskan di wajah dan diamkan sampai kering sendiri atau kulit terasa kencang (karena putih telurnya).
  • Bilas dengan air hangat dan sabun lembut.

Putih telur dan lemon

Jika Anda punya kulit berminyak, risiko mengalami jerawat cukup besar terutama jika Anda cenderung mengembangkan jerawat serta bekas jerawat parah. Mencampur madu dengan jus lemon adalah cara menghilangkan bekas jerawat di rumah dengan bahan sederhana. Caranya sebagai berikut:

  • Kocok putih telur dari sebutir terlur bersama sedikit perasaan air jeruk
  • Aplikasikan ke wajah dan tunggu hingga kering
  • Cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami ini dapat membuat jerawat cepat mengempis dan bekasnya berkurang.

Putih telur dan teh hijau

Teh hijau memiliki pengikut cukup loyal di kalangan pecinta kesehatan, karena memiliki berbagai potensi termasuk menjaga kesehatan kulit. Putih telur dan teh hijau dapat menyumbang berbagai khasiat untuk mengurangi jerawat dan bekas jerawat. Caranya:

  • Buat secangkir teh hijau, kemudian diamkan sejenak hingga dingin
  • Sementara itu, campurkan teh ini dengan yogurt sehiggga membentuk pasta kental
  • Oleskan ke wajah secara merata dan diamkan hingga wajah terasa “kering” dan merasakan sensasi seperti ditarik.

Khasiat minyak zaitun untuk menghilangkan lubang bekas jerawat (Fotolia)

Putih telur dan minyak zaitun

Minyak zaitun, terutama yang murni, memiliki khasiat melembutkan dan melembabkan kulit. Jika digunakan bersama putih telur, campuran ini menjadi cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami sekaligus melembabkan kulit. Caranya cukup mudah:

  • Cukup campurkan sebutir putih telur serta sesendok teh minyak zaitun extra virgin
  • Aduk sampai rata, lalu oleskan ke wajah yang bermasalah
  • Diamkan selama sekitar 5-10 menit, hingga Anda membasuhnya dengan air dan sabun wajah lembut.

Putih telur dan ketimun

Menggunakan potongan ketimun bersama putih telur banyak disarankan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, termasuk jerawat punggung. Rasa dingin putih telur dan ketimun dapat merekana jerawat merah yang besar, sedangkan kandungan protein dan vitaminnya membantu mempercepat penyembuhan kulit. Kocok putih telur dan olesi potongan ketimun yang sudah dicuci dan diiris dengan putih telur itu, lalu letakkan di atas area yang bermasalah.

Ada berbagai cara menghilangkan lubang bekas jerawat secara alami, namun putih telur termasuk salah satu bahan yang mudah didapat dan fleksibel, terutama jika digunakan bersama bahan lain.

Content Protection by DMCA.com