Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara Alami dengan Tomat

Tomat merupakan sayuran dengan berbagai manfaat, dan Anda bisa memanfaatkannya sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami. Tomat mengandung vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin C, lycopene, potasium, zat besi dan antioksidan alami yang baik untuk melembutkan, menghaluskan, serta memuluskan kulit. Asam salisilat pada tomat juga baik untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat. Jika Anda cenderung punya bintik-bintik hitam setelah mengalami jerawat, Anda bisa menggunakan berbagai resep tomat sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami di rumah.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara Alami (Fotolia)

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara Alami (Fotolia)

5 Resep Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat secara Alami

Ada berbagai cara memanfaatkan tomat sebagai bahan untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Berikut 5 resep mudah untuk Anda coba di rumah:

Tomat dan minyak tea tree

Minyak tea tree (tea tree oil) saat ini terkenal sebagai salah satu produk terbaik untuk menyembuhkan jerawat. Jika Anda menambahkan tomat, ini akan menjadi ramuan penghilang bekas jerawat yang cukup ampuh. Caranya, cukup lumatkan separuh tomat merah yang sudah dicuci bersih, lalu tambahkan 5 tetes minyak tea tree. Aduk rata lalu oleskan ke atas bekas jerawat. Tunggu 30 menit sebelum dibilas. Lakukan sesering yang Anda mau.

Tomat dan ketimun

Tomat dan ketimun bukan hanya memberi rasa sejuk pada jerawat besar, namun Anda juga bisa menggunakannya sebagai cara memperbaiki kondisi kulit. Cukup lumatkan tomat dan ketimun dalam komposisi/ukuran/jumlah serupa. Peras campuran ini, lalu aplikasikan cairannya menggunakan kapas bersih ke area yang bermasalah.

Tomat dan yogurt

Yogurt adalah tambahan bagus untuk tomat sebagai cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami, karena protein dalam yogurt bagus untuk mengembalikan kondisi kulit yang “rusak” setelah jerawat sehingga menyebabkan bekas jerawat. Caranya, blender sebutir tomat sampai lumat lalu tambahkan sesendok makan yogurt putih. Aduk sampai rata lalu simplan dalam kantung plastik bersegel dan masukkan ke lemari es. Setiap habis mencuci muka di pagi dan malam hari, aplikasikan sedikit campuran ini ke bekas jerawat dengan bola kapas.

Manfaat tomat untuk menghilangkan bekas jerawat (Shutterstock)

Manfaat tomat untuk menghilangkan bekas jerawat (Shutterstock)

Tomat dan bawang putih

Bawang putih bukan hanya bagus sebagai obat jerawat, namun juga merupakan cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami jika ditambah dengan tomat. Caranya, kupas 4 siung bawang putih kecil, lalu keprek atau lumatkan sedikit. Campurkan ke dalam blender bersama sebutir tomat merah ukuran sedang. Masukkan ke dalam plastik bersegel dan simpan di dalam lemari es. Aplikasikan ke kulit yang bermasalah dengan kapas, lalu diamlan 15 hingga 20 menit.

Tomat dan madu alami

Paduan tomat yang bernutrisi dan madu berkhasiat adalah cara menghilangkan noda bekas jerawat serta melembutkan kulit. Caranya, blender tomat sampai halus, lalu simpan dalam wadah terpisah. Tuangkan 2 sendok makan madu murni ke dalamnya, lalu aduk rata. Simpan dalam plastik persegel. Jika ingin menggunakannya, gunakan produk ini dengan tangan dan pijat area yang bermasalah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

Selain menggunakan tomat sebagai obat bekas jerawat, Anda juga sebaiknya mengonsumsi tomat secara teratur, untuk meningkatkan sistem kekebalan serta fungsi tubuh. Dengan berbagai resep ini, Anda akan mendapat cara menghilangkan noda bekas jerawat secara alami di rumah. Campurkan berbagai bahan familiar ini untuk segala macam kondisi kulit, namun pastikan berkonsultasi dengan dokter kulit setelah 4 minggu pemakaian namun tanpa hasil berhati.

Content Protection by DMCA.com