Cara Merawat Rambut Rusak akibat Rebonding dengan Hair Spa Alami

Rebonding adalah prosedur yang bisa membuat rambut rusak, sehingga Anda harus tahu cara merawat rambut rusak akibat rebonding. Salah satu yang disarankan adalah merawat rambut dengan hair spa. Perawatan ini bisa membantu melembabkan rambut, merangsang pertumbuhan, dan mengurangi kekeringan; hal-hal yang sering terjadi setelah rebonding. Jika Anda tak punya terlalu banyak waktu atau uang untuk hair spa di salon secara teratur, Anda bisa membuat sendiri produk hair spa di rumah dengan bahan alami.

Cara merawat rambut rusak akibat rebonding (Fotolia)

Cara merawat rambut rusak akibat rebonding (Fotolia)

Dengan mengetahui cara merawat rambut yang rusak akibat rebonding, Anda bisa mengurangi risiko rambut rontok atau kering, dan menjaga hasil rebonding tetap bagus untuk waktu lebih lama.

Cara Merawat Rambut Rusak Akibat Rebonding: 5 Ramuan Hair Spa

Ingin melakukan hair spa sendiri di rumah? Berikut 5 resep ramuan hair spa yang bisa Anda buat sendiri untuk merawat rambut rebonding:

Alpukat dan madu

Campuran alpukat dan madu berkhasiat melembutkan rambut, menambah kilau rambut dan mengurangi rambut pecah-pecah. Caranya, haluskan daging buah dari 2 alpukat besar dan tambahkan 1 sendok makan madu murni. Campurkan sampai merata. Untuk mengaplikasikannya, sisir rambut agar tidak kusut, lalu oleskan campuran ini dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas dengan shampoo yang direkomendasikan untuk rambut rebonding.

Manfaat alpukat untuk merawat rambut (Fotolia)

Manfaat alpukat untuk merawat rambut (Fotolia)

Susu dan madu

Campuran susu dan madu adalah pilihan populer untuk cara merawat rambut rusak akibat rebonding dengan bahan alami. Campuran ini cocok untuk semua jenis rambut dan bisa digunakan untuk melembutkan rambut serta menutrisi helai-helai rambut agar tidak kelihatan kusam. Caranya, campurkan segelas susu dengan sesendok makan madu murni, aduk sampai merata. Sisir rambut sampai tidak kusut, lalu aplikasikan campuran ini dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan selama 10-15 menit sebelum keramas.

Pisang dan minyak zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal khasiatnya untuk melembutkan kulit maupun rambut. Pisang mengandung potasium yang bagus untuk meningkatkan elastisitas rambut. Blender 1 buah pisang matang yang agak besar dengan ½ cangkir kecil minyak zaitun (tambah 1 putih telut jika rambut Anda sangat kering). Sisir rambut dan aplikasikan campuran ini dari kulit kepala sampai ujung rambut. Diamkan 20 menit lalu bilas.

Santan dan telur

Santan dan telur adalah sumber kolesterol dan lemak, sehingga cocok untuk melembabkan rambut serta memperbaiki kerusakan. Campurkan secangkir santan kelapa dengan sebutir telur dan kocok sampai merata. Aplikasikan ke rambut yang sudah disisir dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas.

Manfaat santan kelapa untuk merawat rambut (Fotolia)

Manfaat santan kelapa untuk merawat rambut (Fotolia)

Telur dan minyak kelapa

Jika rambut Anda sangat kering dan mudah rontok setelah rebonding, gunakan campuran telur dan minyak kelapa sebagai cara merawat rambut rusak akibat rebonding secara alami. Campurkan sebutir telur dengan minyak kelapa secukupnya, lalu kocok sampai merata. Gunakan campuran ini dari kulit kepala sampai ujung rambut. Bungkus rambut dengan handuk hangat selama 20 menit, lalu bilas.

Jika ingin hasil maksimal, Anda harus melakukan beberapa hal. Misalnya, saat mengeramas rambut, jangan gunakan air hangat karena akan merusak rambut dan mengurangi khasiat masker. Jangan lupa juga untuk sedikit memijat kulit kepala saat mengaplikasikan ramuan, setidaknya 2-3 menit, agar meresap dengan baik.

Hair spa adalah cara merawat rambut rusak akibat rebonding agar tetap sehat berkilau, dan bisa dilakukan dengan membuat sendiri ramuan alami di rumah. Selain lebih murah, cara ini juga lebih aman untuk rambut anda.

Info Cantik:

hair spa alami untuk rambut rusak - cara membuar hair spa alami - cara membuat hair spa alami - cara membuat masker rambut dari telur untuk rambut rusak - mana yg lebih bagus smoothing atau rebonding -
Content Protection by DMCA.com