Perbedaan Smoothing dan Rebonding yang Perlu Anda Ketahui

Sebagai seorang wanita, Anda pasti sering mendengar istilah smoothing dan rebonding. Kedua istilah tersebut dikaitkan dengan kegiatan meluruskan rambut yang biasanya dilakukan di salon. Namun tak banyak orang yang mengetahui bahwa smoothing dan rebonding adalah 2 hal berbeda. Untuk itu, bagi Anda yang hendak melakukan perawatan rambut, sebaiknya Anda mengetahui perbedaan smoothing dan rebonding sebelum terlanjur salah memilih. Anda tidak mau bukan rambut Anda yang diharapkan menjadi indah malah menjadi tidak sesuai dengan ekspektasi Anda karena Anda salah menerapkan perawatan?

Perbedaan smoothing dan rebonding - Fotolia

Perbedaan smoothing dan rebonding – Fotolia

Perbedaan Smoothing dan Rebonding

Berikut ini adalah perbedaan antara smoothing dan rebonding dari berbagai sudut pandang yang mesti Anda ketahui:

Smoothing

Smoothing bertujuan untuk melembutkan dan melemaskan rambut. Jadi sebenarnya smoothing tidak dilakukan untuk meluruskan rambut sebagaimana rebonding. Smoothing secara bahasa pun artinya menghaluskan. Menghaluskan lebih kepada membuat rambut menjadi lebih mudah untuk diatur. Berikut adalah beberapa aspek penting smoothing rambut:

  • Lama pengerjaan smoothing berkisar antara 2 sampai 3 jam. Tentu saja lama pengerjaan smoothing tidak lebih lama dari lama pengerjaan rebonding. Hal ini berkaitan dengan fungsi smoothing yang hanya melembutkan dan melemaskan rambut, bukan meluruskan rambut seperti rebonding yang lebih membutuhkan waktu yang banyak.
  • Smoothing terdiri dari 2 tahap: tahap pemakaian krim yang berfungsi untuk menutrisi rambut dan tahap pelurusannya dengan sisir biasa. Perbedaan smoothing dan rebonding yang paling mencolok yaitu tahapan keduanya yang menggunakan alat yang berbeda. Jika smoothing menggunakan sisir biasa, rebonding menggunakan alat catok.
  • Hasil akhir dari smoothing yaitu rambut menjadi lurus namun tidak terlalu lurus sehingga masih bisa diubah gayanya. Hal ini membuat rambut yang sehabis di-smoothing akan terlihat lebih mudah diatur. Hasil rambut yang di-smoothing juga tidak kaku

Terakhir, smoothing sangat cocok diterapkan untuk rambut lurus yang terlalu tebal, mengembang, dan bergelombang. Selain itu, smoothing juga cocok untuk diaplikasikan kepada pemilik rambut keriting.

Rebonding

Rebonding dilakukan untuk meluruskan rambut. Tidak seperti smoothing yang fungsinya hanya melembutkan dan melemaskan rambut, fungsi rebonding lebih tegas yaitu meluruskan rambut yang tidak atau kurang lurus. Berikut adalah beberapa ciri khasnya:

  • Lama pengerjaan rebonding lebih memakan waktu daripada pengerjaan smoothing, yakni berkisar antara 3 sampai dengan 4 jam. Hal itu terjadi karena upaya meluruskan rambut tentu lebih lama daripada upaya melembutkan dan melemaskan rambut.
  • Sama halnya dengan smoothing, rebonding terbagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama ialah tahap peresapan krim, yaitu tahap yang dilakukan dengan cara memakaikan krim nutrisi pada rambut. Jika krim sudah meresap, maka rebonding akan berjalan ke tahapan kedua yaitu pelurusan rambut dengan alat catok.
  • Perbedaan smoothing dan rebonding lainnya yang paling signifikan adalah hasil dari rambut yang di-rebonding akan lebih permanen. Rambut yang di-rebonding pun akan terlihat sangat lurus, lebih jatuh, dan kaku seperti jarum.

Rebonding sangat cocok untuk diaplikasikan pada pemilik rambut yang sangat ikal atau bahkan sangat keriting karena rebonding sangat bisa meluruskan rambut menggunakan alat berteknologi tinggi.

Itulah beberapa aspek terkait perbedaan smoothing dan rebonding yang patut Anda ketahui sebelum mengaplikasikannya pada rambut. Hal yang perlu Anda ketahui lainnya yaitu kebutuhan rambut Anda. Semoga dengan mengetahui perbedaan antara smoothing dan rebonding serta memahami apa yang dibutuhkan oleh rambut Anda, Anda dapat memilih perawatan mana yang tepat untuk rambut Anda saat ini.

Info Cantik:

semoting - smoothing atau rebonding untuk rambut keriting - perbedaan catok rebonding dan smoothing - tahap rebonding - tahap smoting - catok rebonding - alat rebonding - hasil smoothing dan rebonding - tahap smoothing - perbedaan smoothing n rebonding - fase fase bonding atau meluruskan rambut - fungsi rebonding - bagus bonding atau smothing - obat yang cocok untuk smotthing rambut - ngelurusin rambut bgs smoting app rebonding - Manfaat smothing dan rebonding - lebih lama mana proses somting dan rebonding - pbat smothing dan rebonding yg permanen - lebih bagus mana rebonding atau smooting - kalau rambut mengembang cocoknya smoothing atau rebonding - hasil smoting rambut - pengertian rebonding rambut - hasil smoothing rambut ikal - pengertian smoothing rambut - perbedaan antara rebanding dan smooting rambut - perbedaan creambath sama rebonding - perbedaan creambath smooting dan diribonding - perbedaan krimbad dan smhotting - cara melakukan smooting dan bahan yg dibutuhkan - arti smoothing - apa beda nya semoting dan ribonding - apa beda smoting dgn ribonding - apa bedany catok sama smooting - apa bedanya rebonding n smoting - apa bedanya smoothing rebonding dan catok - Yang paling cocok untuk rambut keriting apa rebonding atau smuting smoothing - apa bedanya smotthing dan rebonding - apa perbedaan smooti - apakah perbedaan smoting dan rebonding - apakh sama cara pngerjaan bonding dan smothing - cara rebonding/smoting - bagus mana smoothing or rebonding - bagusan mana smooting sama - Bagusan smoothing apa rebonding permanen mana - beda smoth - bedanya rebonding creambath smoothing - bedanya rebonding dan smoothinf - bedanya rebonding smoting - bedanya smotting dan ribonding - bonding dengan smoothing -
Content Protection by DMCA.com